Fasilitas Universitas Islam Indonesia

Sarana dan Prasarana


    1. Perpustakaan Pusat

    Perpustakaan Pusat Universitas Islam Indonesia berada di Kampus Terpadu Jalan Kaliurang Yogyakarta yang dilengkapi dengan koleksi lebih dari 250 ribu buku.
    Perpustakaan UII juga di lengkapi dengan Museum berupa Temuan Purbakala Candi Kimpulan yang di bangun sekitar abad 5 Masehi, merupakan peninggalan Kerajaan Mataram Kuno yang tertimbun oleh erupsi Gunung Merapi tahun 1000 masehi.

 2.  Masjid Ulil Albab

    Masjid Ulil Albab adalah bangunan utama yang menjadi jantung kehidupan Kampus Terpadu. Bila anda memasuki Kampus ini maka Masjid Ulil Albab akan menyambut anda.

    3. Auditorium Kahar Muzakkir

    Auditorium Kahar Muzakkir adalah bagian dari bangunan multifungsi. Mahasiswa maupun masyarakat dapat memanfaatkan fasilitas ini.

    4. Pondok Pesantren

    Pondok Pesantren Universitas Islam Indonesia adalah salah satu inovasi dalam rangka mengkaitkan antara kehidupan Agama dalam kehidupan akademik.

   5. Jogja International Hospital

    Rumah Sakit Jogja International Hospital adalah persembahan UII kepada masyarakat luas dalam pelayanan medis.

  6.  Apotek Polifarma

    Apotek Polifarma di Kampus Terpadu memberi fasilitas kesehatan kepada mahasiswa dan masyarakat sekitar. Pelayanan dokter umum juga diberikan pada jam-jam tertentu.

 7. Gedung Prof. Dr. dr. M. Sardjito, M.D., M.P.H.

    Gedung Prof. Dr. dr. M. Sardjito, M.D., M.P.H. adalah gedung yang dibangun untuk berbagai aktivitas perkuliahan di ruang besar, juga untuk seminar nasional, dan kegiatan lainnya.

  8. Gelanggang Olah Raga

    Gelanggang Olah Raga (GOR) yang sangat representatif ini berkapasitas kurang lebih 600 orang. Terdapat satu lapangan basket dan 3 lapangan badminton yang dapat dinikmati oleh mahasiswa ataupun masyarakat umum.

   9. Student Convention Center

    Pusat Konvensi Mahasiswa atau Student Convention Center saat ini telah selesai dibangun dan telah secara resmi diserahterimakan dari Yayasan Badan Wakaf.

   10. Rusunawa Mahasiswa

    Rusunawa (Rumah Susun Mahasiswa) adalah bangunan sumbangan dari Kementerian Perumahan Rakyat yang diserahkan kepada UII di penghujung tahun 2007. Rusunawa ini berkapasitas 300 mahasiswa yang untuk sementara diperuntukkan bagi aktivitas mahasiswa.

   11. Radio Unisi 104.5 FM

    Radio Unisi 104.5 FM adalah salah satu dari beberapa radio penyiaran universitas yang pertama di Yogyakarta.

   12. Warung Internet Cyberspace


    Warung Internet Cyberspace terdapat di Basement Gedung Rektorat Kampus Terpadu. Di sini mahasiswa dapat meminta akses untuk fasilitas hotspot terintegrasi (Hotspot Express). !.  (sumber)

0 komentar:

Posting Komentar

 

Sisi Lain

About

Flag Counter